Nasigoreng naga

nasi goreng naga

Bahan :

Nasi putih

1/4 buah naga haluskan

cabe haluskan

bawang putih bawang merah geprek cincang

bawang bobay potong potong hingga membentuk li9ngkaran

garam, gula, lada halus

minyang sayur (kelapa)

daun bawang,..

telur 1 butir

Cara masak:

semua bumbu ditumis

masukkan telur urak arik

masukkan nasi putih aduk aduk hingga merata

Masukkan buah naga yang sudah dihancurkan, adik hingga rata sampai nasi goreng rata berwarna merah, angkat, sajikan/

Selamat mencoba 🙂

Advertisements

Rolade Saus Naga

rolade saus naga

Langsung aja yah temin teminnnn

Bahan :

Rolade 1/4 batang potong bulat atau iris tipis

Buah naga dihancurkan 1/4 buah

Wortel 1/2 batang potong dadu

Bu,mbu :

bawamnf putih geprek cincang

kecap manis, kecap asin, kecap ikan, saus buah naga yg sudah dihancurkan

Cara masak :

Tumis bumbu masukkan bawang bombay dan wortel kalo dudah layu baru masukkan rolade skitar 3 menin angkat. siap sajikan. Selamat mencoba 🙂

Jamur teriyaki saus sambal naga

jamur teriyaki saus sambal nagaBerhubung lagi musim buah naga jadi banyak yang bawain buah naga, karena bingung mau diapain akhirnyaaaa taraaaaa jadi deh menu sarapan jamur teriyaki + saus sambal naga.

Bahan :

jamur titam suwir suwir

1/4 buah naga haluskan untuk saus

1/4 buat granis

rolade potong tipis dan bentuk kayak korek api memanjang

Bumbu

kecap manis

kecap asin

kecap ikan

saus tomat

bawang putih +merah cincang

bawang bombay

Cara masak sama kayak masak teriyaki lainnya

Saus sambal naga:

garam

saus sambal

saus naga (naga yg dihancurkan)

cabe hijau kriting

bawang putih haluskan

semua bahan diaduk sampai bercampur merata, lalu platting

Siap dihidangkan. Selamat mencoba 🙂

JAMUR TERRIYAKI

JAMUR TERIYAKI

Masih dengan memanfaatkan setrikaaan hahaha./…… masak jamur terriyaki buat pelengkap sop bakso jamur, dimasak dengan sangat cepat dan bahan yang sanghat mudah

bahan :

jamur kancing irit tipis satu setengah bungkus

wortel 1 batang potong dadu

Bumbu:

bawang putih geprek lalu cincang,

bawang merah iris tipis

bawang bombay potong melingkar/horizontal intuk mendapatykan potongan melingkar

biji wijen

kecap manis

kecap asin+garam dikit

lada bubuk

saus tomat

kecap ikan

Cara masak:

tumis bawang putih cintang, kalo sudah harum masukkan wortel dan bawang bombay tunggu layu, kemkudian masukkan bahan utama jamur disusuk bumbu2 diamkan 5menit. lalu angkat, platting siap hidangkan. untuk 5 porsi. Selamat mencoba 🙂


SOP BAKSO JAMUR

SOP BAKSO JAMUERMasih dalam masa kel;aparan dan kepepet nih temen temen hehehe

lagi – lagi masak pake strika di balik, kemudian ditaruk teflon diatasnya dan alhamdulillah tetap sehat dan matang inshaallah.

Bahan sop :

bakso satu bungkus

wortel satu batang potong dadu

majur tiram dan jamur kancing setengah bungkus/ sisa dari pembuatan sate jamur tadi

Bumbu:

bawang putih di geprek lalu dicincang

garam, gula sedikit, lada bulat dihaluskan

bawang merah haluskan

Cara masak :

Didihkan air secukurpnya masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, masukkan jamur dan bakso.

tunggu sampai bakso mekar baru masukkan wortel. Hal ini dimaksudkan agar wortel tidak over cook, karena vitamin bisa hilang. kalo aku sih lebih suka sayuran setengah mateng jadi berasa kriuk kriuknya hehe

tunggu skitar 5menit angkat lalu platting. cukup untuk 5 porsi. Selamat mencoba 🙂

SATE JAMUR

sate jamur

Sebenernya ini bukan kreatif sih, lebih tepatnya karna kepepet gak punya kompor dan kelaperan trapi pengen sate. akhirnya beli jamur deh dan dibuat sate

Berikut bahannya :

buah mentimun muda 1

wortel 1

jamur kancing 1 bungkus

jamur tiram 1 bungkus

Bumbu :

sambel pecel

bawang merah iris tipis

jeruk nipis

kecap manis

cara membuat :

masing masing bahan dipotong dadu (wortel dan mentimun)

ja,mur cukup diiris

bumbu dicampur jadi satu diaduk sampe merata jangan terlalu encer. sisihkan

jamur dan mentimun+wortel direbus/masak dengan strika dibalik dg bumbu teriyaki instan aja lkalo g bs bikin teriyaki sendiri. (kecap asin, kecap manis, kecap ikan, saus tomat)

angkat setelah matang kemudian tusuk dengan tusukan sate.

celupkan ke dalam bumbu yg sudah dibuat tadi satu persatu agar merata, lalu platting di piring panjang, siram dengan bumbu dan perasan jeruk nipis.

Siap dihidangkan untuk 5orang., selamat mencoba 🙂