The Syar’i Hijab Style For Your Graduation Ceremony

ImageWisuda merupakan salah satu peristiwa penting dalam kehidupan seorang pelajar, baik mahasiswa maupun pelajar (intinya untuk seseorang yang menuntut ilmu baik didunia akademis formal maupun nonformal).

Hari wisuda selalu ditunggu – tunggu dan selalu menyita banyak waktu dalam persiapannya. Biasanya sekitar sebulan bahkan 3 bulan sebelum wisuda kita sudah sibuk – sibuk nyari referensi salon dan model baju apa yang kiranya cocok untuk dipakai saat wisuda termasyuuuuk model sepatu/sandal.

Aku akan cerita tentang persiapan wisudaku, lets read

Aku tipe orang yang suka sesuatu yang simple, gak banyak pernak – pernik. Menurutku acara wisuda sama pentingnya kayak persiapan pernikahan. Why?

Karena biasanya dalam persiapan wisuda kita akan dihadapkan pada style – style yang bisa mengorbankan prinsip syar’i yang harusnya dipegang teguh.

Contohnya, pertama: saat memilih model baju wisuda, kebaya kebanyakan transparan, kalopun sudah didouble dengan manset pasti hasilnya juga masih tetap menampilkan lekuk lekuk tubuh yang aduhai.

Kedua : Model riasan yang menghadapkan pada dilema kendornya prinsip kita, terutama pada bagian riasan mata. Waktu itu saya sempat sedikit berdebat dengan perias yang menyarankan untuk “mencukur alis” katanya sih biar rapi. Tapi waktu itu aku justru minta untuk digambar aja mb tanpa make dicukur, aku nggak mau dicukur. Aku pernah liat tutorial merekayasa bentuk alis tanpa harus mencukur alis, dan akhirnya mbak periasnya mengikuti requestku.

Ketiga : Model hijab yang ku pakai. Lagi – lagi aku bawel masalah hijab. Mbak tolong dimodis hijabnya tapi tetap yang syar’i ya, aku suka make jilbab yang menjuntai panjang, kalo dibuat melilit leher aku nggak nyaman mbak. Akhirnya aku pakai sendiri dan difinishing dengan style yang aku suka. Ditambahin dengan accesories kalung yang menjuntai dibagian kembangan samping. And taraaaaa,… I get one style hijab syar;i ala gue.

Jadi intinya kalo kita bisa tetap pegang teguh prinsip syar’i orang lain yang merias kita akan sedikit paham dan mengerti sekalian dakwah meeeen. siapa tau temen kita yang lain juga mau wisuda dan meminta kita untuk ngarih referensi salon kan lumayan, membukakan rejeki buat mbak perias. hihihi

Nama mbak periasnya mb titik di jalan Kusumanegara, orangnya cantik dan riasannya bagus. Aku make yang ultimate dan tahan lama. Kalo riasan temen – temen waktu upacara kepanasan itu luntur tapi riasanku malah justru semakin bagus. Ntah kenapa, mungkin karena aku minta riasan yang natural dan tipis.

Pokoknya mbak titik keren ngeriasnya, dan bagi mahasiswa yang tinggal djogja bisa juga mengundang mbak titik ini, dia bisa dateng ke kosant bagi yang ngekost. Dan bisa request model hijab syar’i.

Awalnya sih aku mau dipakein hijab model Fatin, tapi aku nggak suka sama Fatin hahahaha dan nampak semacam ada punuk ontanya, jadi model hijabnya aku rubah deh jadi yang biasa, syar’i namun tetap elegan.

Oiya kombinasikan warna hijab dan gaun yang mau dipake, jangan sampe tabrak lari, karna waktu wisuda itu kan kita bakalan foto – foto sama keluarga, temen juga calon suami (kalo udah punya wkwkwkwk) jadi tampilah sesempurna mungkin dihari bahagiamu tanpa menanggalkan syar’i style. Boleh modis namun harus tetap sesuai ajaran agama yang kita percaya. Apapun kondisinya tetap pegang teguh prinsip Dabe ^^

Ini saya kasih CP nya bagi yang minat memakai jasa rias mb titik :

085647770200, 087838484360, 082325219995

Advertisements

2 thoughts on “The Syar’i Hijab Style For Your Graduation Ceremony

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s