Mendadak Lupa Kalau Masih Bertatus Jomblo Sejati

Image

Kali pertama gue keluar jawa (selain bali dan sumatera) ini kali pertamanya gue ikutan kerja di salah satu perusahaan kontraktor konstruksi terbesar di Indonesia, gue bahagia seneng ahh udah deh pokoknya kagak bisa gue ucapin lagi rasa syukur gue sampe – sampe gue ngechat lagi ke seseorang yang gue udah bilang “maaf mungkin ini kalimat terakhir untuk obrolan kita” ya gue lupa sama janji gue sendiri buat nggak ngobrol lagi sama blio demi Allah gue lupa,.. #Efek seneng banget. soalnya biasanya apa apa selalu diomongi bareng, dan sekarang gue sendiri, kesepian butuh temen buat ngobrol kayak blio yang asik kalo diajak ngobrolin apa aja dan biasanya ngasih masukan masukan yang menurut gue bagus dan ah seneng banget deh kalo ngobrol ma blio walaupun blio orangnya suka mutungan tapi nggak masalah toh setiap blio mutungan abis itu kelar mutungnya setelah 1-2 hari. Ih apaan sih gue malah ngaco ngomongin blio terus. okeeeeh fix itu masa lalu bye bye kangmas mutungan ahahahay,.. semoga kita menjadi pribadi yang makin oke dan makin kece di hadapan Allah. Yakinlah semua yang kulakukan terhadapmu itu semua aku pikirkan demi kebaikan kita berdua bukan cuma buat menjaga hati dan imanku tapi untuk “kita berdua”. Kau kan dapatkan seseorang yang pantas menurut allah begitu juga denganku. Oookeeee,…

Sabtu itu aku berangkat dari jogja minta di anter dika ke bandara, deg deg an iya sih soalnya aku baru kali ini naek pesawat “sendirian” dan “jauh” tapi nggak tau rasanya PD aja gitu kayak pas mau jalan aek bis seperti biasanya hihihihii,… #bolang

Dari jogja awalnya harusnya aku langsung naek lion air tapi karna perubahan jadwal penerbangan akhirnya aku naek batik air. Enak dan bener – bener rasanya dejavu ketika sudah mencapai di udara jakarta. Why I say dejavu? Cause I’m happy and i can see jakarta from air. U know kan proyek skripsiku juga ada di jakarta uatara? Nah ini persis banget sama hasil skripsiku yang menunjukkan perubahan garis pantai dan penggunaan lahan. Ahhh rasanya pengen nggarap skripsi lagi hehehe,…

Setelah sampai di bandara kepalaku pusing banget soalnya belum sarapan dan harus lari – lari ¬†transit dari terminal 3 ke terminal 1 terus lari – lari lagi setelah boarding ke gate 5. Yaaah u know kangmas? ternyataaaa lion ku jadwalnya diundur dari jakarta – makassar,.. alamaaaak,.. yaudah deh shalat dulu skalian,… nah kami baru cabut ba’da dzuhur,..
Wuih pas terbang di atas laut jawa jadi ngebayangin yang terjadi di laut jawa kayak yang dulu pernah diceritain sama kakak angkatanku yang di offshore, wah seru kayaknya,.. hihihihihi seneng skaligus jadi tersadarkan “bagaimana mungkin aku seorang makhlukNya yang sangat kecil ini bisa sering khilaf untuk bertingkah semaunya dan menyimpan rasa sombong dihati” ya allah ampunilah dosaku yang sering khilaf ini. Merasa seram ketika aku membayangkan kalau aku lompat dari pesawat ah pasti tak nampak tubuhku yang jatuh dari ketinggian skitar 2000 m ini, karna aku liat ke bawah rumah – rumah hanya nampak seperti titik. bagaimana dengan tubuhku yang hanya sepertigapuluh atau lebihnya ini??? Ya allah ampuni hambamu yang hina ini ya allah,..

Sesampai si bandara sultan hassanudin hanya satu yang teringan “goris” konco sekelompok iut yang koplak dan nyebahi tapi yo nyenengein soale kalo tanpa dia juga rizki kelompok iut pasti ya cuma gitu – gitu aja. tapi karna kehadiran cah makassar berlogat munthilan kui kelompok iut jadi makin seru… ah pasti udah melanglang ke ujung indonesia temanku yang hebat+koplak itu… Makassar di bandara itu aku transit lagi menuju Luwuk (Palu, Sulawesi tenggara) manajementnya kurang sip soalnya masih semrawut nggak kayak dijogja, dan u know? jadwal penerbangannya dimajukan jadi skitar jam 14:10 an, bahkan awak pesawat juga mengeluhkan ketika kami akan take off,..

Dari Makassar aku naek wings ke Luwuk dengan ketinggian terbang 1700 m ini membuatku semakin terkagum – kagum dengan lokasi pantai dan keindahan pantai di Luwuk. Lokasi pantai yang menjorok ke daratan dan di hiasi dengan jalan yang melingkar di tepinya membuatku enggan untuk menutup mata untuk istirahat sejenak. Jujur sebenernya aku capek banget dari jam 07:10 pagi belum makan dan harus lari – lari ah tapi sayang banget buat nggak menikmati beningnya pantai. Nampak jelas beningnya air pantai semakin menjauhi darat semakin menghijau kemudian pekat menjadi biru,..

Image

Wuaaa rasanya langsung pengen lompat nyemplung ke pantai dan melupakan status sebagai Jomblo sejati hahaha,…

Berkali – kali cuma bisa berucap subhanallah sbuhanallah subhanallah dan langsung terpikirkan buat ngajak suami jalan – jalan di pantai aaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Duh apaan sih ini, bayangannya cuma jalan jalan hahhaa,..

Sesampai di bandara Luwuk aku rehat bentar, baru beberapa menit sudah ditelp orang kantor. Duh pengen istirahat lebih lama lagi sebenernya sambil mandangin pantainya yang bening bingit. Kebetulan bandara Luwuk itu letaknya dipinggir pantai jadi kalo emang niat pengen maen ke pantai cukuplah sehari PP jogja – Luwuk puas – puasing nyemplung basah – basahan di pantai yang bening…

Waktu itu aku menyebutkan posisiku ada di koordinat sekian – sekian dan langsung di jawab oleh pak sopir dan beberapa menit kemudian dia menjemputku. Ahhh sebenernya masih pengen berlama – lama disana hiks,.. tapi tak apalah semakin cepat sampai kantor semakin baik.

Ternyata anggapanku salah,.. perjalanan darat yang seharusnya bisa ditempuh 2 jam tapi kami tempuh selama skitar 2.5 jam karna aku minta buat singgah ke masjid untuk shalat magrib. Suasana di Luwuk 11-12 sama lampung – palembang ya begitulah,.. tapi ada satu hal yang menarik ketika singgah di masjid. Ya masjid itu tak dipenuhi remaja tapi yang memenuhi masjid para orang tua yang sudah sepuh dan ada adat istiadat setelah shalat untuk bersalaman. Tak apalah salaman cium tangan para emak disana,.. hihihiihi pas mau kluar masjid ada kakek yang duduk di pintu sengaja aku sapa buat basa basi, eh tiba – tiba kakek itu nyalamin aku ¬†yaudah deh aku cium tangan kakek itu “wujud menghormati orang tua” #huhuhuhu jangan cemburu ya calon suamiku kalau tanganku udah terlanjur disentuh oleh kakek tersebut. Tak apa ya calon suamiku insyaaallah setiap saat setelah kau halal bagiku setiap saat aku akan menyalamimu dan mencium tanganmu sebagai wujud penghormatan dan pengabdianku padamu sebagai pemimpin dan orang yang kucintai karena Allah. Ya lagi – lagi karena allah yah hihihhi

Selepas keluar masjid kami melanjutkan perjalanan dengan menyusuri jalan yang melingkar di pinggir pantai. aku minta pak sopir untuk mematikan AC dan aku buka jendela mobil, sungguh nikmat mana lagi yang harus aku ingkari? No aku tak boleh mengingkari dan mendustakan nikmat penglihatan, nikmat kesempatan juga nikmat alam yang indah ini. Terimakasih ya Allah kau telah berikan semuanya saat ini dengan penuh kasih sayangMu. Aku harus bisa belajar lebih sabar lagi, ya harus bisa belajar lebih sabar sabar dan sabar. Sabar menerima anugerahmu, sabar menerima ujianmu, sabar menunggu dtangnya pekerjaan, sabar menunggu rezeki, sabar menunggu seseorang yang akan melepaskanku dari status jomblo sejati.

Hue hehehehehhehe I Lov U Allah,..

Nggak apa – apa ya allah saat ini aku jomblo karna mungkin dnegan ke jombloanku ini aku semakin sadar untuk terus berbenah dan berbenah, aku rindu pasanganku ya allah tapi sungguh aku lebih rindu jogja juga RasulMu juga rindu Engkau dan surgaMu.

Ijinkan aku terus berada di jalanMu permudahkan aku meniti setiap langkah tetep di jalur terindahMu yang Engkau Berkahi. Jomblo nggak harus galau kan ya? Tapi Jomblo boleh dong lupa status karna selalu mengingat Engkau hehhee,.. Aku sadar kalau aku tidak sendiri walaupun statusku jomblo aku masih selalu Engkau temani kan ya allah,..

I’m moslem and I promise for U, I wanna be a good moslem insyaallah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s