Jagalah Allah, Pasti Allah akan Menjagamu

Sugeng's Blog

Gambar

Menanamkan sikap bahwa segala kata, perbuatan dan pikiran kita selalu diawasi oleh Allah subhanahu wa ta’ala sangat penting untuk meningkatkan kualitas amalan kita. Betapa tidak, bukankah ketika melakukan suatu amalan yang baik maka seorang hamba selalu berharap agar dicatat dan diganjar oleh Allah dan dinilai-Nya ikhlash karena-Nya. Sebaliknya bila amalan itu buruk, pastilah seorang hamba berharap tak ada yang mengetahuinya. Padahal semua itu pastilah diketahui oleh Allah sebab Dia Maha Mendengar lagi Maha Melihat.

Karena itu, sudah sepantasnyalah seorang hamba merasa dirinya selalu diawasi oleh Allah sehingga semua amalannya terjaga dan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Ini semua, tentunya berkat penjagaan seorang hamba terhadap Rabbnya di mana buahnya, Rabbnya pun akan selalu menjaganya.

Naskah Hadits

Dari Ibn ‘Abbas RA., dia berkata,

“Suatu hari aku berada di belakang Nabi Shalallahu Alaihi Wasalam., lalu beliau bersabda, ‘Wahai Ghulam, sesungguhnya ku ingin mengajarkanmu beberapa kalimat (nasehat-nasehat), ‘Jagalah Allah, pasti Allah menjagamu, jagalah Allah, pasti kamu mendapatinya di hadapanmu…

View original post 1,113 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s