Jangan Bikin Kami Jatuh Cinta

Image

Ah Semua memang tak sama, anggapan demi anggapan juga berlaku tentang sebuah rasa. ya rasa yang datang dari dalam hati.

Suatu hari aku berjumapa dengan seorang teman, dia orang yang hanif. Nampak guratan senja menggelayuti wajahnya yang murung.

A : Assalamu’alaykum wahai saudaraku apakah gerangan yang sedang menimpa dirimu?

B : Alaykummussalaam warrahmatullahiwabarrakatuh wahai jelita, ada sesuatu sebesar ini yang sedang menghujam jauh di dasar hatiku

A : Apakah itu saudaraku? Kalau kau tak keberatan ceritakanlah barang aku bisa meringankan sedetik kegelisahanmu

B : Aku telah jatuh cinta saudaraku, ya aku telah jatuh cinta pada seorang yang sangat baik budinya dan cerdas akalnya

A : Lalu apa yang kau risaukan hingga kau nampak murung di siang cerah ini? Tak malukah kau pada mentari yang setia tersenyum mengiringi hari?

B : Duhai saudaraku, sungguh pun berat beban ini, aku tak sanggup menanggungnya lagi

A : Coba ceritakan semuanya semoga aku dapat membantu meringankan bebanmu 🙂

B : Ya saudaraku, dia adalah sesosok ikhwan yang cerdas lagi baik budinya, kami sering bercakap bersama tanpa kami sadari kami telah berkhalwat dan aku mulai jatuh cinta padanya. Namun kau tau saudaraku? Ternyata dia hanya mengambil manisnya maduku dan setelah aku tantang untuk menikah dia tak berani. Aku menyesal telah mengenalnya, aku takut akan dosa yang telah kami perbuat.

A : Kalian sudah berbuat apa saja hingga kau nampak murung dan gelisah seperti ini?

B : Kami hanya ngobrol dan kami hanya bertemu beberapa kali, sungguh kami tak pernah bersentuhan sama sekali. Tapi saudaraku aku merasakan bahwa Allah telah cemburu, cemburu karna aku mencintai ikhwan yang tak berani menikahiku itu

A : Istighfar saudaraku, masih ada jalan taubat yang bisa kita tempuh. Mungkin memang allah tidak ridho dengan ikhwan cerdas lagi baik budi tersebut. atau mungkin juga ikhwan itu belum pantas untuk memimpinmu saudaraku. Ingatlah janji allah. Wanita yang baik hanya untuk lelaki yang baik begitupun sebaliknya. Kembalilah kepada allah dan lupakan cinta yang tak halal itu.

B : Akankah allah menerima taubatku? Aku takut allah tak menerima taubatku karna sudah banyak hal yang sia – sia yang sudah kulakukan, hati ini sudah terlanjur pernah menduakanNya,..

A : Bebaik sangkalah pada allah saudaraku. Allah sang maha pengampun Allah sang maha Pengasih dia akan memaafkanmu selagi kau benar benar berusaha untuk mencintaiNya, bukan mencintai ikhwan yang belum halal itu.

B : Saudaraku bolehkan aku meminjam bahumu untuk ku peluk sejenak? Sungguh air mata dan dadaku tak tahan menahan derita ini. Bolehkan ku tumpahkan air mata penyesalan ini di bahumu? Aku ingin menangis saudaraku

A : Yups boleh, silahkan saudaraku,.. Aku akan disini yah disini membantu menegarkanmu. Aku mencintaimu karna keimanan kita.

B : Terimakasih saudaraku…

Siang it telah terjadi sebuah kejadian yang maha dahsyat yah, dahsyat karena pertaubatan seorang anak manusia yang kembali untuk mencintai Rabb nya dan meninggalkan ikhwan yang telah membuatnya terpikat hingga jatuh cinta dan menduakan Rabb nya. Semoga ini menjadi pelajaran untuk kita semua, baik ikhwan maupun akhwat hendaklah menjaga jarak dan itikat dalam berinteraksi.

Karna tresno gak cuma datang jalaran soko kulino, tapi tresno juga bisa datang soko jalaran ra ono liyo.

Ikhwan mendekati akhwat yang tak pernah berinteraksi dengan ikhwan lain selain ikhwan itu, dan ternyata ikhwan itu berinteraksi dengan beberapa akhwat, bisa juga terjadi sebaliknya. Namun tetap yakinlah pada janji Allah bahwa wanita yang baik hanya untuk lelaki yang baik dan wanita yang keji hanya untuk lelaki yang keji.

Maha suci Allah, maka nikmat mana lagi yang kau dustakan? ketika hati perih itu datang karena ingin mengeliminasi perbuatan dosa makan kau kan kecap manisnya madu kasih allah yang telah Dia janjikan setelah perih itu.

Mari perbaiki diri hanya karna allah, agar allah ridho ,..

Advertisements

2 thoughts on “Jangan Bikin Kami Jatuh Cinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s