semua yang datang dariNya akan kembali pula padaNya “innalillahi wa innailaihi rajiun”

langit carah tak berarti semua akan baik baik saja, bis jadi sesaat kecerahan tersebut berubah jadi petaka, mendung, mega atau yang lainnya.
langit mendung bukan berarti akan selalu mendung dan turun hujan yang akan membanjiri seluruh pelosok kota dan desa. bukan sekali lagi bukan.
langit cerah ataupun langit mendung tdak selalu sebagai pertanda tapi kadang berubah fungsi sebagai kamuflase belaka. kadang melihat karang ditengah lautan yang tak goyah ditempa badai dan gelombang kita merasa sedikit bersusah payah dan menyimpulkan pastilah tegar anusia yang sedemikian, tp skali lagi tidak, tidak semua karang dapat berdiri tegar seperti dalam nyanyian, dia mampu berdiri tegar karna satu cintanya, satu keyakinannya, dan satu cinta sejatinya yaitu allah.

melihat tawa dan senyum semringah sahabat yang kita rasa yah kau bahagia sekarang, aku yakin itu kau bahagia dan senang dengan kehidupamu. tapi apa jawabnya “bukan, sebenarnya aku tak sebahagia yang kau lihat, aku merasa sedih dan selalu sedih akhir – akhir ini dan aku berusaha untuk menutupinya dengan senyum dan tawaku”.

melihat gelagat dan candanya yang renyah membuatku tersipu dan membuat keputusn “wahai sahabat kau nampak berbeda, begitu bersemangat dan selalu ceria, adakah kisah kehidupanmu kini mulai berubah dengan kebahagiaan?”. jawabnya “tidak kawan, bahkan hidupku kini makin tak karuan, tak berarah tujuan, aku kehilangan arah, aku kehilangan kendali, aku kehiangan segala yang menjadi prinsip dan tujuan hidupku. makanya sekarang aku tutupi semua ini dengan keceriaanku”.

meliatmu yang tampak murung dan terus menangis hingga kini kau tampak sayu dan tampak kacau galau, ” adakah perasaanmu tergoda terlena pada satu masalah berat kawan?”. jawabnya “bisa jadi iya bisa juga dibilang tidak sobat, aku murung karna memikirkan semua kehidupan yang pernah ku jalani begitu indah namun perbandingannya kini aku merasakan kemunduran dalam jiwaku, rasa cintaku padaNya sekarang tak lagi sesuci dahulu karna aku mulai mencintai makhlukNya, rasa kecewa yang dulu menghinggapi benakku kini mulai terasing dengan adanya facebook. semua berubah sobat, aku mengalami kemunduran dan kehilangan arah, maukah kau membantuku untuk mengembalikan gerak langahku kembali ke JalanNya, dan bersimpuh pada satu cinta yang hakiki?”.

“yups tentu sobat, kau adalah sahabatku tentu saja aku mau membantumu kembali pada jalanNya, dan kau juga harus selalu ingat segala yang kau rasakan murnikanlah, segala yang kau terima sucikanlah, segala anugerahNya ikirkan dalam benakmu bahwa itu semua adalah titipan Sang Kuasa, jangan pernah merasa sombong dan merasa memilikinya karna semua akan kembali padaNya. jangan pernah sedih karna ku tak pantas untuk sedih, jangan pernah kau menangis karna kau nampak jelek ketika menangisi hal yang tak pantas kau tangisi, La tahzan biarkanlah Allah menghiburmu”

lega rasanya bisa nulis sedikit kisah ini, thanks to allah, all praises to allah.
seneng lega bisa membuatku merasa nyaman lagi.
thanks to allah, i believe i can do it, i believe i never walk alone cz U always in my side.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s