konsultasi mahasiswa galau dan dosen pembimbing di kamis siang bolong

masih inget kejadian kmrin dkampus saat konsultasi dengan DPA

gw: assalamualaikum, permisi pak saya mau konsultasi,..

d: waalaikumussalaam. ya silahkan, apa yang akan anda konsultasikan?

gw: jd bgini pak, saya akhirnya revisi krs lg untuk yg ke 3 kalinya

d: iya saya mengerti pasti anda msih bingung kan untuk semeter ini?

gw: iya pak saya bingung skali, dan akhirnya saya memutuskan untuk fokus mengulang dahulu setelah saya pikir2 benar nasihat bapak

d: ya saya tahu pasti, nasihat saya sellu anda dengarkan, lalu?

gw:lalu,.. lalu,.. lalu bgini pak saya jg masih galau untuk semester depan kan saya akan mengambil “met*pen” pak. . .

d: ya itu sperti yang kita bicarakan tempo hari, lalu apa masalah anda?

gw: jd bgini pak, sya lihat temen2 saya yg skrg ambil “met*pen” sudah mulai cari2 dosen pembimbing dan tema, nah saya bingung pak mau dengan siapa dan mau ambil apa.

d: anda minatnya dibidang apa?

gw: sebenarnya saya sangat minat hidro pak, saya suka, tp saya merasa bekal saya msh sangat kurang pak.menurut bapak baiknya bagaimana pak?

d: hmmm setelah saya pikir2 bagaimana dengan SIG? saya melihat prospek SIG kedepan masih bgus, dan anda akan mudah diterima kerja jika saat wawancara ditanya masalah skripsi..

gw: tapi ada lagi masaa baru pak jika saya ambil SIG.

d: masalah selalu ada nak, anda harus tahu selama manusia masih hidup mereka akan selalu dihadapkan dengan masalah, dan saya yakin anda pasti bisa menyelesaikan masalah anda, tetap semangat ya. jadi apa masalah anda?

gw: masalah saya adalah nilai SIG saya bukan A pak, dan saya juga merasa kurang mumpuni.

d: anda harus yakin bahwa SIG lagi yang terbaik, dan justru itu jika nilai anda bukan A, dengan anda mengambil SIG maka akan menambah kepemahaman anda tentang SIG.

gw: jadi begitu ya pakd: iya dan anda hrs terus semangat ya, lulus g harus sesuai target, tapi lulus harus dengan sesuatu yang bisa membawa anda menjadi anak yang dbanggakan orang tua anda di lampung.

#blio msh inget aja ternyata kalo gue org lampung, emang ya hati g bs bo’ong

gw: iya pak,..

d: masih ada lagi?

gw: pak apakah saya masih punya peluang untuk kerja di hidro, tambang atau pertamina jika saya mengambil skripsi tentang SIG demografi seperti yang bapak tawarkan?

d: ya jelas, jelas, jelas bisa nak, itupun dengan syarat jika anda melamar kerja di hidro, tambang ataupun pertamina. tapi kalau anda tidak melamar kerja disana ya tentu anda tidak bisa bekerja disana.

#hehe bener jg ya gmn gue bs kerja ditempat2 itu lok geu g lamar kerja disitu, think think think “bego bener gue trnyata”

d: nak SIG itu diperlukan disemua pekerjaan, nanti jika ada masalah lagi langsung konsultasi dengan saya saja, saya juga siap untuk menjadi dosen pembimbing skripsi anda. saya akan bantu anda sebisa saya…

#dalam hati gue mau g nya bapak jadi mertua gue, abis anak bapak ganteng sih.

gw: iya pak terimakasih banyak atas bantuannya pak. permisi pak saya ijin kuliah daluhu. assalamualaikum

d: iya silahkan.waalaikumussalaam

****

gimana ya lok gue konsul sama dosen lainnya? apa blio2 akan mengarhkan ke bidang yang blio ampu? atau justru mendukung minat dll ?

tp beruntung jg sih punya DPA yang baiknya sejagat hehe

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s